Peran Lokasi, Cita Rasa, dan Suasana Kafe dalam mempengaruhi Keputusan pembelian dan Kepuasan konsumen pada Kafe Kaliurang di Kapongan

Intan Ayu Kartika Sandra, Intan (2024) Peran Lokasi, Cita Rasa, dan Suasana Kafe dalam mempengaruhi Keputusan pembelian dan Kepuasan konsumen pada Kafe Kaliurang di Kapongan. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text
6. JURNAL INTAN AYU KS - 202013166.pdf - Published Version

Download (906kB)
[img] Text
turnitin.pdf

Download (878kB)
[img] Text
LOA JME Intan Ayu Kartika Sandra.pdf

Download (220kB)

Abstract

ABSTRAK Intan Ayu Kartika Sandra, NPM. 202013166, Peran Lokasi, Cita rasa, dan Suasana kafe Dalam Mempengaruhi Keputusan pembelian dan Kepuasan konsumen Pada Kafe Kaliurang Pada Kafe Kaliurang di Kapongan. Pada era globalisasi saat ini tentu banyak perkembangan yang sangat pesat dan semakin canggih, salah satunya perkembangan usaha bisnis kafe. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Peran Lokasi, Cita Ras, dan Suasana Kafe dalam mempengraruhi Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Pada Kafe Kaliurang di Kapongan. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kafe Kaliurang di Kapongan. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Cita Rasa tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Suasana Kafe tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Cita Rasa berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Suasana Kafe tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel Lokasi terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian berpengaruh positif namun tidak signifikan, Cita rasa terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian berpengaruh negatif namun tidak signifikan, Suasana Kafe terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian berpengaruh positif namun tidak signifikan. Kata kunci: Lokasi, Cita rasa, Suasana kafe. ABSTRACT Intan Ayu Kartika Sandra. NPM 202013166. The role of the cafe's location, taste, and atmosphere in influencing purchasing decisions and consumer satisfaction at the Kaliurang Cafe in Kapongan In the current era of globalization, many developments are occurring rapidly and sophisticatedly, including the development of the cafe business. This research aims to analyze the role of the cafe's location, taste, and atmosphere in influencing purchasing decisions and consumer satisfaction at the Kaliurang Cafe in Kapongan. This research is explanatory. The population in this study were consumers of the Kaliurang Cafe in Kapongan. The sampling technique was determined by simple random sampling. Data analysis and hypothesis testing in this research used the Partial Least Square - Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of direct influence hypothesis testing using the Smart PLS 3.0 application show that location has a significant effect on purchasing decisions, taste has no significant effect on purchasing decisions, cafe atmosphere has no significant effect on purchasing decisions, location has a significant effect on consumer satisfaction, taste has a significant effect on consumer satisfaction, cafe atmosphere does not have a significant effect on consumer satisfaction, purchasing decisions have a significant effect on consumer satisfaction. The results of the indirect influence hypothesis test show that the location variable on consumer satisfaction through purchasing decisions has a positive but not significant effect, taste on consumer satisfaction through purchasing decisions has a negative but not significant effect, cafe atmosphere has a positive but not significant effect on consumer satisfaction through purchasing decisions. Keywords: cafe atmosphere, location, taste

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Intan Ayu Kartika Sandra
Date Deposited: 07 Oct 2024 04:40
Last Modified: 07 Oct 2024 04:40
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2567

Actions (login required)

View Item View Item