PERBEDAAN MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN (REASONING) MATEMATIS SISWA KELAS VI DI SDN TAPEN 1 TAHUN AJARAN 2023/2024

Khairul, Anwar (2024) PERBEDAAN MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN (REASONING) MATEMATIS SISWA KELAS VI DI SDN TAPEN 1 TAHUN AJARAN 2023/2024. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text
Jurnal Abstrak.docx

Download (46kB)
[img] Text
Jurnal Abstrak (1).docx.pdf

Download (836kB)
[img]
Preview
Image
IMG_20240219_143008_037.jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Perbedaan Model Cooperatif Learning Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Dengan Model Pembelajaran Langsung Terhadap Kemampuan Penalaran (Reasoning) Matematis Siswa Kelas VI DI SDN TAPEN 1 TAHUN AJARAN 2023/2024. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan pengumpulan data dengan teknik kuisioner atau angket dan dokumenter. Bersumber pada hasil riset didapat bahwasannya Implementasi bentuk kegiatan belajar mengajar STAD dicoba buat meninngkatkan keahlian anak didik dalam menalar matematis.. Keahlian anak didik dalam berfikir tingkatan besar bisa membuat anak didik sanggup menuntaskan kasus yang diserahkan oleh guru ataupun kasus dalam pertanyaan. Hasil pengetesan anggapan yang dicoba oleh periset yang hasilnya membuktikan kalau ada perbandingan yang penting dari implementasi bentuk kegiatan belajar mengajar STAD kepada keahlian menalar anak didik( Reasoning) siswa dari pada implementasi bentuk kegiatan belajar mengajar langsung. Hasil percobaan anggapan terdapatnya akibat pula dibuktikan dari hasil post- test yang dicoba di akhir kegiatan belajar mengajar yang membuktikan bila kelas penelitian ialah kelas IVB mempunyai angka pada umumnya nilal 75, 6 dari pada kelas pengawasan ialah kelas IVA dengan angka pada umumnya 52, 1. Hasil percobaan anggapan mendapatkan angka penting kalau Thitung( 8, 55)>Ttabel( 2, 04) yang maksudnya t jumlah lebih besar dari t bagan alhasil Ha diperoleh serta Ho di dorong jadi ada perbandingan yang penting implementasi STAD dari pada kegiatan belajar mengajar langsung kepada keahlian menalar matematis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Khairul Anwar
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:28
Last Modified: 19 Feb 2024 07:28
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item View Item