Aji, sarwono (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PABRIK TAHU DUA PUTRI PANJI SITUBONDO. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Pabrik Tahu Dua Putri Panji Situbondo, VOL 2 (NO 7). pp. 1-18. ISSN p-ISSN (Unpublished)
Text
DOC-20231018-WA0009..pdf Download (284kB) |
|
Text
JURNAL Aji 123456.pdf Download (526kB) |
|
Text
Turnitin jurnal.pdf Download (915kB) |
Abstract
Aji Sarwono, NPM. 201913062, Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening pada Pabrik Tahu Dua Putri Panji Situbondo Pentingnya pemasaran dalam dunia bisnis terletak pada perannya sebagai jembatan antara perusahaan dan pelanggan. Salah satu aspek penting pemasaran adalah hubungan antara kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Ketika kualitas produk memenuhi harapan konsumen, maka akan timbul kepuasan yang pada akhirnya dapat membentuk loyalitas pelanggan. Loyalitas ini kemudian mendorong interaksi positif yang berfungsi untuk menarik pelanggan baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada Pabrik Tahu Dua Putri Panji Situbondo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pabrik Tahu Dua Putri. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structure Equation Model – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung dengan menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0 menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh signifikan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan: melalui keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan. Aji Sarwono, NPM. 201913062, The Effect of Product Quality, Trust on Consumer Satisfaction with Purchasing Decisions as an Intervening Variable at Tofu Factory Dua Putri Panji Situbondo The importance of marketing in the business world lies in its role as a bridge between companies and customers . One of the crucial aspects of marketing is the relationship between product quality and customer satisfaction . When product quality meets consumer expectations , this results in satisfaction , which in turn can form customer loyalty . This loyalty then drives positive interactions that serve to attract new customers . This study aimed to analyze and test the effect of product quality and trust on customer satisfaction with purchasing decisions as an intervening variable at Dua Putri Tofu Factory , Panji , Situbondo . The population in this study were consumers of the Dua Putri Tofu Factory . The sampling technique was determined by simple random sampling . Data analysis and hypothesis testing in this study using the Structure Equation Model - Partial Least Square ( PLS - SEM ). The results of the direct effect hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application show that product quality has a significant effect on purchasing decisions , trust has a significant effect on purchasing decisions , product quality has a positive but insignificant effect on customer satisfaction , trust has a significant effect on customer satisfaction , purchasing decisions have a significant effect on customer satisfaction , product quality has a positive but insignificant effect on customer satisfaction through purchasing decisions , trust has a positive but insignificant effect on customer satisfaction : through purchasing decisions . Keywords : Product Quality , Trust , Purchase Decisions , Customer Satisfaction .
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Aji Sarwono |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:40 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:40 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1278 |
Actions (login required)
View Item |