Analisis Keberagaman produk dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas konsumen dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada Kedai babe di Situbondo

Rizal, ainul yaqin (2023) Analisis Keberagaman produk dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas konsumen dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada Kedai babe di Situbondo. ANALISIS KEBERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEDAI BABE DI SITUBONDO, Vol. 2 (No. 9,). pp. 1-16. ISSN e-ISSN

[img] Text
Pernyataan persetujuan.pdf

Download (539kB)
[img] Text
Turnitin Artikel.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL RIZAL AINUL.pdf

Download (823kB)

Abstract

ABSTRAK INDONESIA (Rizal Ainul Yaqin, NPM. 201913151,Analisis Keberagman Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Kedai Babe di Situbondo. Manajemen pemasaran dapat diartikan sebagai analisis perencanaan, penerapan dan penegendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pasar sasaran dengan maksud untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh Keberagaman produk dan Kualitaspelayanan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen dari Kedai Babe. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan metode sample random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Keberagaman produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Keberagaman produk berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Keberagaman produk berpengaruh negatif signifikan tidak mempengaruhi Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan konsumen. Kata kunci : Keberagaman produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen). ENGLISH (Marketing management can be defined as the analysis of planning, implementing and controlling programs designed to create, build and maintain profitable exchanges with target markets to achieve organizational goals. The research objective is to analyze and test the effect of product diversity and service quality on customer loyalty through customer satisfaction. The population in this study were consumers of Kedai Babe. The sampling technique was determined by the sample random sampling method. This study's data analysis and hypothesis testing used the Structural Equation Model-Partial Least Square (PLS-SEM). The results of the direct effect hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application show that product diversity has a negative but insignificant effect on customer satisfaction, service quality has a significant positive effect on customer satisfaction, product diversity has a significant positive effect on customer loyalty, service quality has a significant positive effect on customer loyalty, customer satisfaction has a positive but insignificant effect on customer loyalty, product diversity has a significant negative effect does not affect customer loyalty through customer satisfaction, service quality has a positive but insignificant effect on consumer loyalty through customer satisfaction. Keywords: Product diversity, service quality, customer loyalty, customer satisfaction.)

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Rizal Ainul yaqin
Date Deposited: 19 Oct 2023 07:26
Last Modified: 19 Oct 2023 07:26
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1253

Actions (login required)

View Item View Item