ANIS YOLANDA, MARISKA and Arief, Mohammad Yahya and Fandiyanto, Randika ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERMATA BAKERY DI SITUBONDO DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERMATA BAKERY DI SITUBONDO DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.
Text (JURNAL)
JURNAL.pdf Download (365kB) |
|
Text (TURNITIN JURNAL)
Turnitin Jurnal.pdf Download (790kB) |
|
Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (95kB) |
Abstract
Mariska Anis Yolanda, NPM. 201913060, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Permata Bakery Di Situbondo dengan Minat beli Sebagai Variabel Intervening. Dunia bisnis memiliki beragam cara untuk mencapai kesuksesan. Setiap pelaku bisnis selalu belajar bagaimana supaya bisnis mencapai targetnya. Keuntungan yang diinginkan akan mendorong pelaku bisnis untuk terus mencapai target yang sudah ditentukan. Pelaku bisnis akan terus mencari peluang bagi pemasaran perusahaannya. Persaingan tentunya akan terus terjadi, maka dari itu peluang harus bisa dilihat dan target harus bisa dicapai. Untuk itu toko Permata Bakery harus mampu memilih strategi pemasaran yang tepat agar dapat berekembang serta menjaga kestabilan usaha karena hal tersebut menjadi indikator keberhasilan.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi Keputusan pembelian pada Permata Bakery di Situbondo dengan Minat beli sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Permata Bakery. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan probability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Minat beli, Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat beli, Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Minat beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel Kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan pembelian melalui Minat beli berpengaruh signifikan positif. Word of mouth terhadap Keputusan pembelian melalui Minat beli berpengaruh signifikan positif. Kata kunci: Kualitas produk, Word of mouth, Minat beli dan Variabel intervening.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Mariska Anis Yolanda |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 06:53 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 06:53 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1137 |
Actions (login required)
View Item |